Selasa, Juli 21, 2009

Assalamu Allaikum Wr. Wb.

NABI MUHAMMAD SHALALLAHU 'ALAIHI WASALLAM BERSABDA :
“LIMA PERKARA YANG WAJIB BAGI SEORANG MUSLIM KE ATAS SAUDARANYA YAITU MENJAWAB SALAM, MENDOAKAN ORANG BERSIN, MEMENUHI UNDANGAN, MENJENGUK ORANG SAKIT DAN MENGANTAR JENAZAH” (HR. MUSLIM).


DOSAKAH BILA AKU MEMBUJANG DAN MELAJANG..? membujang dan melajang membuat hidup tidak nyaman, tidak pasti, rentan dengan fitnah, setiap malam hari waktu habis bukan untuk bertahajjud tetapi untuk melakukan hal – hal yang tidak bermanfaat (DOSA); namun banyak pemuda dan pemudi yang menunda pernikahan, mengapa..? apakah menganggap pernikahan merupakan hal yang sangat mengerikan, pernikahan menjadi pengekang kebebasan dan menjadi langkah di batasi serta terlalu berfikir jauh tentang dampak – dampak yang belum terjadi setelah menikah maka jalan kebebasanlah di Jadikan pilihan

Dari Anas Bin Malik ; yang bercerita bahwa ada tiga orang atau lebih datang kerumah – rumah istri nabi menayakan perihal ibadah beliau, maka mereka berkata :
Salah seorang diantara mereka berkata :
“Aku akan senantiasa melakukan sholat malam satu malam penuh dan tidak tidur”
Yang lain berkata ;
“Aku akan senantiasa berpuasa sepanjang waktu dan tidak berbuka”
Yang lain berkata ;
“Aku akan menjauhi wanita dan tidak akan menikah selamanya”
Mendengar perkataan mereka maka rasulullah mendatangi mereka dan bersabda :
“kalian telah berbicara begini dan begini , ketahuilah demi Allah Azza Wajalla; sesungguhnya aku adalah orang yang paling takut dan paling bertaqwa kepada Allah Azza Wajalla di antara kalian tetapi Aku berpuasa dan aku berbuka, Aku sholat dan aku tidur, dan aku menikahi wanita barang siapa membenci sunnahku maka bukan termasuk golonganku.”

Oleh karena itu kami ingin mengajak Akhi dan Ukhti untuk mengikuti madjelis ilmu formib untuk membahas masalah “ Keutamaan Menikah Muda” dan menuju keluarga sakinah, mawadah dan warahmah.

H a r I : SELASA
Tanggal : 21 Juli 2009
J a m : Ba'da Maghrib – Sholat Isya (Selesai)
Tempat: Sekertariat FORMIB (Rumah Ukhti Ricca)
Materi: "KEUTAMAAN MENIKAH MUDA & MENUJU KELUARGA SAKINAH "
Pemateri: Al – Ustdz. Abu Yaman, Lc (Alumni Universitas YAMAN)

NABI MUHAMMAD SHALALLAHU 'ALAIHI WASALLAM BERSABDA :
“APABILA KAMU MELEWATI TAMAN – TAMAN SURGA, MINUMLAH HINGGA PUAS. PARA SAHABAT BERTANYA, “YA RASULULLAH, APA YANG DI MAKSUD TAMAN – TAMAN SURGA ITU?' NABI SAW MENJAWAB,” MADJELIS – MADJELIS ILMU ISLAM.” (HR.AT-THABRANI)


“TIDAK ADA YANG KAMI HARAPKAN SELAIN KEHADIRAN SAUDARA – SAUDARA KAMI”
(SEGENAP ANGGOTA FORMIB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar